Selasa, 17 November 2009

PKS Minta Jatah Wagub


SAROLANGUN–Gaya politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak berubah. Kompensasi tetap harus diajukan dalam pengusungan calon pilpres maupun pilkada. Partai berlambang bulan sabit diapit padi dan kapas itu tetap menerapkan strategi dalam capres lalu, dengan imbalan sejumlah kursi menteri.

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, PKS menawarkan sejumlah calon wagub kepada Hasan Basri Agus (HBA) untuk mendampinginya maju pada Pilgub nanti. Siapa nama yang akan diduetkan dengan HBA masih disembunyikan.

Kabar beredar menyebutkan PKS tetap menawarkan kader terbaiknya. Beberapa nama kader PKS, Ami Thaher, Hendri Mansur, Muhammad Djanawir dan sejumlah kader PKS lainnya.
“Memang semuanya adalah hak Pak HBA, tapi PKS telah menyerahkan beberapa nama kader kita untuk dinilai,” kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq saat menggelar konferensi pers, Minggu lalu.

Menurut Luthfi Hasan, PKS dan HBA bukan kali pertama kali berkerja sama. Sebelumnya PKS juga telah mengusung mantan Sekda Kota Jambi menjadi Bupati Sarolangun. HBA yang pada kesempatan tersebut duduk di samping Presiden PKS mengatakan, pada frinsipnya ia bisa bekerja sama dengan pihak manapun asalkan itu untuk membangun dan membuat Jambi lebih baik.

Soal pengajuan nama calon pendamping oleh PKS, HBA mengatakan, semua itu bisa saja terjadi. Namun tentu akan ada pembahasan dan proses politik yang dijalani. “Bisa saja, tidak menutup kemungkinan. Tapi tentunya ada proses politik dan akan dibahas dengan partai pendukung lainnya,” kata HBA.

Mengapa HBA yang dipilih PKS untuk diusung maju merebut posisi orang nomor satu di Jambi? Luthfi Hasan mengatakan, keputusan mengusung HBA sudah melalui pertimbangan yang matang dan terukur. Selain itu, dirinya telah menyerahkan kepada DPW PKS Provinsi Jambi. Artinya, pengurus daerah yang lebih mengetahui keadaan objektif di lapangan.

“Saya telah mendapat laporan dan rekomendasi dari pengurus DPW. Jadi saya percaya sepenuhnya dan meyakini teman-teman DPW tidak salah pilih,” katanya.

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi Hendri Mashur mengatakan mengenai pedamping HBA dalam Pilgub mendatang PKS menginginkan figur tersebut tidak bermasalah. Sejumlah akder yang ada ditubuh PKS dinilai tidak punya masalah, makanya ditawarkan jadi pendamping. (si)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar