Sabtu, 21 November 2009

Jembatan Pangkal Bulian Dibangun


SAROLANGUN- Keterisolasian Desa Pangkal Bulian, Kecamatan Pauh tidak lama lagi bakal berakhir. Pasalnya, saat ini sedang dibangun jembatan yang bisa menghubungkan Desa Pangkal Bulian dengan Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII. Jembatan tersebut dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Jambi senilai Rp 4 miliar.

Kades Pangkal Bulian, Abdul Gani, kepada koran ini mengungkapkan, jika pembangunan jembatan tersebut sudah selesai, maka akan memperpendek waktu jarak tempuh ke Sarolangun yang hanya satu jam. Selama ini, terang Kades, yang baru dilantik itu, untuk sampai ke Kota Sarolangun warga harus melewati Desa Pauh, ibukota Kecamatan Pauh dengan waktu tempuh lebih dari dua jam.

Namun, dengan dibangunnya jembatan, warga yang ingin ke Sarolangun bisa melalui Desa Tanjung kemudian melewati jalan Lintas Sumatera. Saat ini pekerjaan jembatan memasuki tahap awal, yakni pembuatan landasan jembatan. Kemudian proyek ini akan dilanjutkan pada anggaran 2010.

"Kelanjutan pembuatan jembatan pada anggaran 2010 nanti," terang Abdul. Disamping itu, dikatakan, jika jembatan tersebut selesai bisa dimanfaatkan bagi beberapa desa, seperti Desa Kasang Melintang, Pangkal Bulian, maupun beberapa desa lainnya yang ada di Kecamatan Air Hitam. (si)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar