Selasa, 17 November 2009

Mobil KB Gratis Segera Diluncurkan


SAROLANGUN- Masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan di Kabupaten Sarolangun tidak perlu risau lagi untuk mengikuti program keluarga berencana. Bahkan para bapak dan ibu rumah tangga tidak perlu lagi repot-repot harus ke puskesmas atau ke kota untuk bisa mengikuti program KB. Itu karena pihak BP2KB telah menyediakan mobil operasional untuk pelayanan KB yang akan sampai ke tingkat desa.

Program KB tersebut akan diperoleh secara gratis oleh masyarakat. “Masyarakat akan dapat program gratis, bahkan kita akan subsidi dana,” ujar Eny Haryati, Kaban BP2KB Sarolangun saat peninjauan mobil operasional tersebut.

Menurut Eny, mobil operasional tersebut merupakan mobil bantuan pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). “Ini merupakan bantuan pusat yang dianggarkan melalui DAK,” ujar Eny. Bahkan untuk Provinsi Jambi hanya dua kabupaten dan satu Kota Jambi yang memiliki mobil operasional tersebut. “Untuk Provinsi Jambi hanya kita, kota, serta satu kabupaten yang memiliki mobil ini,” ungkap Eny.

Bahkan, saat penyerahan mobil tersebut kemarin (17/11) Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus (HBA) serta Wakil Bupati Cek Endra meninjau lansgung mobil tersebut. “Kita menyambut baik operasional mobil ini. Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan KB ini,” ujar HBA.

Sejauh ini, kesadaran masyarakat Sarolangun, khususnya di daerah pedesaan untuk melakukan KB tergolong rendah. Dengan adanya mobil operasional KB tersebut diharapakan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat ber-KB dengan memberikan pelayanan jemput bola dan program KB gratis. (si)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar