Senin, 16 November 2009

Dubes Palestina Kunjungi Sarolangun


SAROLANGUN- Duta Besar Palestina untuk Indonesia Farez N Bahdawi kemarin (15/11) berkunjung ke Sarolangun. Dia menemui ribuan jamaan dan menyampaikan rasa kekagumannya untuk Sarolangun.

Menurut Farez, hal yang paling mengagumkan dari Sarolangun adalah kekompakan masyarakatnya. “Saya sangat bangga dengan kebersamaan masyarakat di sini, meski terdiri dari berbagai suku, tapi sangat kompak,” ujar Farez. Bahkan kekompakan tersebut, menurut Farez, juga ditunjukkan oleh masyarakat Indoensia secara keseluruhan, sebab itu menurut Farez sangatlah pantas negara lain mencontoh negara Indoensia.

Kedatangan Farez ke Sarolangun dalam rangka menghadiri tabligh akbar dalam rangka upaya penyelamatan Masjid Al-Aqsa Palestina yang sekarang dikepung oleh tentara zionis Israel. “Masjid Aqsa adalah miliki umat muslim, bukan hanya milik Palestina, sehingga saya sangat bersyukur perhatian besar masyarakat Indonesia dan khususnya Sarolangun,” ujar Farez dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh juru bicaranya Yaksyyallah Masyur. Menurut dia, bantuan dana dan doa sangat diharapkan untuk membantu perjuangan umat muslim di Palestina.

Kedatangan Dubes Palestina tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Sarolangun Cek Endra. Selain itu turut hadir Sekda Sarolangun M Basyari, Ketua DPRD Sarolangun Susi Apriyanti, dan Ketua Hisbillah wilayah Jambi Saleh Hafiz dan beberapa pejabat Sarolangun.

Sebelum melaksanakan acara tabligh akbar di Masjid Alfalah, para jamaah paginya melakukan long march sebagai solidaritas terhadap kondisi Masjid Aqsa dan juga kondisi umat muslim di Palestina.

Wakil Bupati Cek Endra menyampaikan ucapakan terima kasi atas kedatangan Dubes Palestina di Sarolangun. “98 persen masyarakat Sarolangun beragama Islam. Jadi jelas, masyarakat punya perhatian besar terhadap kondisi Masjidi Al Aqsa dan Palestina,“ ujar Endra. Wabup berharap persoalan yang menimpa masyarakat Palestina bisa segera pulih. (si)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar